Skip to main content
Staf Kepresidenan RI
Staf Kepresidenan RI

Presiden RI Tanggapi Permohonan Masyarakat Kampung Bakung Ilir

Tulang Bawang, tuntasonline.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Ir.Joko Widodo (Jokowi) melalui Asisten Staf Khusus menanggapi beberapa permohonan masyarakat Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung tertanggal 06 Juli 2018 yang disampaikan Ketua Tim Merah Putih.

Menurut Ketua Merah Putih Hertop Halil saat ditemui dirumahnya, Jum'at 19/07.
Dia (Hertop) mengatakan jajarannya (Tim Merah Putih) telah mengajukan Permohonan Pengembalian hak-hak warga masyarakat Kampung Bakung Ilir, seperti tanah lahan gambut (Rawa) Gecou Isem Payou Bonoh seluas Enam Ribu Hektar yang selama ini diclaim oleh PT. Sweet Indo Lampung (SIL) dan PT. Indo Lampung Perkasa (ILP) yang mana lahan tersebut milik warga masyarakat Adat Marga Tegamoan Kampung Bakung Ilir, selain itu pula pembebasan lahan yang akan dilalui jaringan kabel listrik PT.Persero (PT.PLN) Bandar Lampung Rest Area Kotabumi yang selama ini menurut Taufik Meneger bagian Humas dan Reza selaku Meneger Listrik Desa (Lisdes) tidak diberi ijin oleh PT. Sugar Group Company (SGC), jelas Hertop.

Selain itu masyarakat Kampung Bakung Ilir juga meminta penyelesaian dana CSR yang selama 24 tahun pihak PT.SGC,  serta Akses Infrastruktur Jl. Inpres yang diclaim PT.SGC  agar dapat digunakan menjadi akses jalan umum, paparnya.

Beberapa permohonan tersebut ditanggapi dan ditanda tangani oleh Asisten Staf Khusus Presiden RI, Riyan Sumidar tentunya berdasarkan ijin dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo, kata Ketua Tim Merah Putih.(Dam)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size