Skip to main content
Kampanye Akbar Paslon Pilwalkot ESD-AZA
Kampanye Akbar Paslon Pilwalkot ESD-AZA

Diduga Tak Kantongi Izin, Panwaslih Soroti Anggota Dewan Pada KA ESD-AZA

Bengkulu, tuntasonline.com - Dibalik kemeriahan Kampanye Akbar ESD-AZA di Sport Center Bengkulu pada Sabtu Siang (23/06), menyisakan beberapa cerita yang menjadi garis bawah oleh Panwaslih Kota Bengkulu. Salah satunya adalah kehadiran beberapa Anggota Dewan Kabupaten, Kota, hingga Provinsi yang menjadi sorotan karena diduga tidak mengantongi izin kampanye. 

Hal ini diterangkan Anggota Panwaslih Kota Bengkulu Visi SDM Sugiarto yang langsung hadir pada acara tersebut, dalam penjelasannya Beliau menerangkan bahwasannya Anggota Dewan harus mengantongi izin terlebih dahulu jikalau ingin ikut agenda kampanye.

"Untuk Anggota Dewan harus mengantongi izin untuk mengikuti agenda kampanye, bagi yang tidak mengantongi izin itu dapat berupa pelanggaran yang digolongkan pelanggaran administrasi. Seharusnya Anggota Dewan harus tahu aturan tersebut" jelasnya. 

Tidak hanya itu, Beliau menerangkan bahwasannya untuk ASN tidak diperbolehkan mendatangi kampanye sewaktu jam dinas dan saat menggunakan seragam dinasnya. 

"ASN tidak diperbolehkan mengikuti atau menghadiri kampanye apabila mengikuti kampanye dalam jam dinas dan mengenakan baju dinas. Di luar itu diperbolehkan untuk menghadiri" terang Sugiarto. 

Sementara itu di pada kampanye akbar ESD-AZA ini Panwaslih Kota Bengkulu menurunkan kurang lebih 100 Petugas yang mengawasi acara tersebut. 

"Dalam kampanye ini kita turun bersama sekitar kurang lebih 100 orang petugas untuk mengawasi kampanye yang terdiri dari PL dan petugas TPS" tutupnya. (ReTra)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size