Skip to main content
Tampak Kondisi Jalan yang tak kunjung diperbaiki
Tampak Kondisi Jalan yang tak kunjung diperbaiki

Warga Keluhkan Jalan yang Tak Kunjung di Perbaiki

Prabumulih,To - Warga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara mengeluhkan jalan yang hingga saat ini tidak ada perhatian dari pemerintah maupun Perusahaan disekitar Lokasi.

Salah Satu Warga Rapu (33) mengatakan kondisi Jalan Nigata sangat parah kalau saat diguyur Hujan seperti Kubangan Sapi serta tidak bisa dilewati Rida dua maupun roda empat.

Rapu menambahkan "Kerusakan jalan telah dilaporkan kepada kelurahan hingga kecamatan,Tapi belum ada respon Sehingga setiap kali hujan seperti itulah layaknya kubangan sapi. Memang ada yang sudah dibeton oleh Pertamina dan Perta Samtan Gas, tetapi belum seluruhnya,” ujarnya kepada media ini Kamis (24/5/2018).

Ia berharap, seluruh Jalan Nigata seluruhnya di beton. Sehingga kalau hujan tidak perlu lagi was-was. Jalan rusak parah seperti halnya kubangan sapi.

 “Lewat pakai sepeda motor saja sudah susah, apalagi pakai mobil. Kalau tidak pakai mobil double, tidak akan bisa melintas,” tandasnya.

Sementara Lurah Anak Petai, M Daud mengaku sudah berkordinasi dengan Pertamina. Tetapi, perusahaan tersebut mengatakan, kalau pembetonan jalan tersebut menjadi tanggung jawab salah satu perusahaan alat berat yang berada di lokasi kerusakan jalan tersebut.

“Kita sendiri sudah menyurati perusahaan tersebut. Untuk segera memperbaiki dan membeton jalan tersebut, tetapi sejauh ini belum ada respon. Sejauh ini, kerusakan jalan tetapi menjadi keluhan masyarakat setiap kali hujan. Selain licin, tidak bisa dilalui karena rusak parah,” jelasnya.

Ia sendiri menyayangkan sikap perusahaan-perusahaan yang tidak peduli dengan keluhan masyarakat. Selain itu, kata dia sepertinya perusahaan di Jalan Nigata saling lempar soal tanggung jawab membetoni jalan tersebut.

“Kita mendesak perusahaan-perusahaan yang ada di Jalan Nigata untuk mengulirkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperbaiki dan membetoni jalan tersebut,” tutupnya.(Hermansyah)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size