Skip to main content
Tampak pelaku pemakai Sabu yang diamankan Polres Prabumulih
Tampak pelaku pemakai Sabu yang diamankan Polres Prabumulih

Diduga Asyik Hisap Shabu Di Kos, Parubaya Ini Diciduk

Prabumulih, tuntasonline.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Prabumulih menciduk Parubaya yakni SW (40) warga Jalan Tri Sukses, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih di salah satu kamar Kos di Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Pasar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih pada Jum'at (18/05),yang tengah asik memakai Narkoba jenis Sabu.

Penangkapan ini berawal dari Pihak Polresta Prabumulih yang mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang mencurigai TKP tersebut menjadi tempat pesta narkoba. Melalui pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut Pihak Polresta Prabumulih akhirnya melakukan penggerebekan.

Saat dilakukan penggerebekan, pihak Polresta Prabumulih mengamankan terduga yang tengah asyik menghisap narkoba jenis shabu dan mengamankan barang bukti kaca pirek bekas pakai, Shabu seberat 1,21 gram dan satu paket klip kecil berisi shabu dengan berat bruto 0,20 gram. 

Saat dikonfirmasi pada Minggu (20/05) Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk melalui Kasat Narkoba AKP M Ali Asri, membenarkan jika pihaknya melakukan penangkapan terhadap tersangka Sumar Wijaya atas kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

“Awalnya kita dapat info dari masyarakat, usai melakukan pengembangan dan penyelidikan, kita melakukan penggerebekan di kos-kosan Bunga. Saat itu tersangka tengah menkonsumsi sabu dan kita tangkap,” ujar Ali.

Beliau juga menambahkan berdasarkan identitasnya, tersangka merupakan warga Jalan Tri Sukses, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Akibat perbuatannya, tersangka kini meringkuk di tahanan sementara Polres Prabumulih.

“Saat ini tersangka masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatanya, tersangka akan dijerat sesuai pasal 112 UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun,” tutupnya.(Hermansyah)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size