Skip to main content
Tampak Helmi Hasan (Baju Putih,Red)
Tampak Helmi Hasan (Baju Putih,Red)

Menanti Sang Petahana Kembali Dari Ibadah

Oleh : Repi Putra

 

Sosok Helmi sang petahana yang maju kembali Wali kota Bengkulu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat. Pesta demokrasi tak lama lagi digelar tapi sosok petahana tak tau Rimbanya dimana.

Helmi terkenal dan terbukti dalam pengabdianya, sudah nampak banyak perubahan yang telah diperbuat oleh sang petahana dari dulunya Kota Bengkulu belum mempunyai RSUD kini sudah ada,Pembangunan jalan hampir setiap Gang sudah mengalami pembangunan dengan program 1000 jalan mulus.

Dengan semangat pengabdian dan ketulusan untuk membangun Kota Bengkulu Helmi memutuskan maju Pilwalkot berpasangan dengan anak muda Dedy Wahyudi yang sebelumnya bekerja menjadi General Manager RBtv salah satu media ternama di Provinsi Bengkulu.

Akan tetapi Akhir-akhir ini banyak pertanyaan publik yang begitu merindukan seorang figur yang telah hilang tanpa jejak, semua orang tak tahu pasti di mana keberadaan seorang petahana tersebut. Dengan menghilangnya Petahana yang akrab disapa abi helmi ini mengundang tanggapan dari seorang pengamat politik Azhar Marwan.

Saat dimintai pendapatnya Azhar Marwan yang juga pengamat politik ini menilai tindakan Petahana tersebut bisa menimbulkan spekulasi dan pertanyaan di mana seorang Helmi Hasan sekarang dan bisa saja menurunkan kredibilitasnya sebagai seorang figur yang cukup populer.

Terakhir Helmi terlihat yaitu pada hari tes kesehatan dan kejiwaan di RSUD dan RSKJ Bengkulu, kemudian setelah itu petahana menghilang tanpa jejak serta Dedi Wahyudi terus datang menjomblo dalam setiap acara yang berkaitan dengan Pilwakot 2018.

Pihak redaksi masih sempat mengingat sepatah kata yang terucap dari seorang Petahana pada wawancara terakhirnya yaitu Beliau menuturkan bahwasannya Beliau menyerahkan sepenuhnya hak pilih kepada masyarakat dan Beliau percaya masyarakat tahu mana pemimpin yang benar-benar merealisasikan pembangunan.

"Saya serahkan menang atau kalah ini kepada Allah Swt, saya yakin masyarakat bisa menilai mana pemimpin yang merealisasikan pembamgunan selama ini", Pungkasnya.

Dalam penuturannya Azhar Marwan menilai tindakan memghilangnya Helmi Hasan tersebut bisa menimbulkan pertanyaan?, apakah seorang petahana ini serius atau tidak melaju ke Pilwakot selanjutnya.

"Bisa menimbulkan banyak pertanyaan serta spekulasi masyarakat bahwa beliau ini serius atau tidak. Orang yang bejuang serta kerja saja melakukan pendekatan kepada para pemilih belum tentu mendapatkan respons positif apalagi bila tidak serius. Kesungguhan merupakan salah satu faktor yang menyebabkan kesukaan orang", Ujarnya.

 

Beliau juga meanambahkan seorang figur publik akan naik kredibilitasnya apabila menerapkan 3 K yaitu Kejujuran, Keikhlasan, dan Kesungguhan namun jika terabaikan maka hal yang sebaliknya terjadi.

" Kejujuran,  keikhlasan serta kesungguhan akan menaikkan kredibilitas seorang figur publik. Disaat faktor-faktor tersebut diabaikan,  maka secara teoritis akan menurunkan kredibilitas seseorang", Tambahnya.

Mari kita ikuti pesta demokrasi pemilihan wali kota bengkulu pada tanggal 27 juni 2018 mendatang, jangan ada yang golput dikarenakan satu suara menentukan lima tahun kedepan pembangunan Kota Bengkulu, serta pilihlah pemimpin yang benar-benar mau bekerja untuk Kota Bengkulu.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size