Skip to main content
Ketua DPP IMM Amirullah
Ketua DPP IMM Amirullah

Ketua DPP IMM Pusat Himbau Kader Berpolitik Sehat

Bengkulu, tuntasonline.com - Tahun 2018 dan 2019 merupakan Tahun Politik di mana pesta Demokrasi akan digelar, sebagai Kaula muda Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah terpanggil dalam merealisasikan pesta Demokrasi. Namun dibalik Partisipasi Mereka nantinya Ketua DPP IMM memberikan rambu-rambu agar Kader IMM tidak merusak pesta Demokrasi ini.

Dibalik hiruk pikuknya tahun politik ini, tepat (14/03/2018) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  Bengkulu memperingati Milad yang Ke 54. Namun memperingati Milad ini IMM Bengkulu menggelar Dialog Kebangsaan tepatnya di Kampus IV UMB. 

Saat ditemui setelah mengisi Acara Dialog Kebangsaan, Ketua DPP IMM Amirullah menjelaskan bahwasannya Kader IMM Bengkulu untuk mengawal Pesta Demokrasi ini menjadi Demokrasi yang berkualitas. "Karena IMM ini adalah Civil Society, yang sepatutnya dilakukan IMM ini yaitu mengawal Demokrasi ini menjadi Demokratis yang berkualitas serta Demokrasi yang memang berorientasi untuk Rakyat" ujarnya. 

Beliau menambahkan memang diwaktu dekat diseluruh Indonesia menggelar Pilwakot, Pilwagub Pileg Serta Pilpres. Beliau tidak mempermasalahkan Kader IMM untuk berpolitik asalkan tidak mengatasnamakan organisasi 

"Memang sebentar lagi, tidak hanya di Bengkulu tapi diseluruh Indonesia akan menggelar Pilwakot, Pilgub, Pileg serta Pilpres. Disini juga Kader IMM tidak harus buta politik, memang secara dasar pengurus IMM tidak boleh menjadi struktural Partai Politik. Tetapi silahkan jikalau mau masuk tim siapa, tim sukses siapa yamg jelas tinggalkan dulu organisasi dan jangan membawa nama organisasi. Kita tidak bisa memungkiri pasti ada kader yang nantinya dicoupting oleh tim politik nantinya" tambah Amirullah. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size