Skip to main content
Reka Ulang Pembunuhan Tara
Reka Ulang Pembunuhan Tara

Begini Kronologis Pembunuhan Tara,Polda Bengkulu Gelar Rekontruksi

Bengkulu, tuntasonline.com - Kasus Pembunuhan Siswi SMAN 4 Kota Bengkulu Auzia Umi Detra Atau Tara dengan terduga Pelaku DM (17) menyita perhatian publik Bengkulu hingga Nasional,Tepat (21/02/2018) Polda Bengkulu gelar Rekontruksi Pembunuhan di 7 Berbeda dan 2 TKP tempat yang sama.

Kasus ini bermula dari Hilangnya Auzia, Penemuan Motor Auzia, Pemeriksaan Saksi, Pengungkapan Pelaku, Pemeriksaan Pelaku, Penemuan Mayat Auzia, Pemeriksaan Mayat hingga dilakukan Rekontruksi Pembunuhan Auzia pun akhirnya dilakukan hari ini. 

Rekontruksi ini dilakukan di 7 TKP yang sebagai berikut :

1. Warung Depan SMAN 7 Kota Bengkulu
2. Rumah Teman Pelaku Rafindo
3. Jembatan Pulau Baai
4. Wisata Lentera Merah
5. Jalan Suka Rami
6. Jalan Sungai Rupat
7. Lapangan Golf

Ada 54 adegan rekontruksi yang diperagakan di 7 TKP, Khusus TKP Wisata Lentera Merah dijaga ketat dengan pemeriksaan safety untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Nampak banyak pihak keluarga korban yang datang namun tidak diperbolehkan masuk kecuali saksi serta awak media. 

Menurut penuturan Kombes Pol Mariner selaku Kasubdib Jatanras Polda Bengkulu menjelaskan bahwasannya ada upaya perlawanan dari korban terlihat dari visum dokter ditangan korban ada memar. 

"Dari pemeriksaan dokter menjelaskan adanya perlawanan dari korban karena tangan korban memar biru serta pada rekontruksi benar adanya hal tersebut" pungkas Max. (Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size