Skip to main content
Tampak Presiden beserta Tamu Undangan Serius mengikuti jalannya acara
Tampak Presiden beserta Tamu Undangan Serius mengikuti jalannya acara

Presiden Resmikan Bandara Internasional Silangit Taput

Sumut, tuntasonline.com - Gubernur Sumatra Utara, Tengku Erry Nuradi mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Bandara International Silangit Taput, Jumat (24/11/17).

Gubernur Sumut beserta Presiden Jokowi dan rombongan tiba di tempat acara sekitar pukul 10.00 wib,
Setibanya di lokasi acara, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya

Pada kesempatan tersebut, Presiden  Jokowi didampingi beberapa Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Kegiatan dibuka oleh sambutan Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi yang menyampaikan bahwa peresmian Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional merupakan impian dari masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung destinasi Danau Toba. Dengan peningkatan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional diharapkan dapat membangun kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Sumut. "Silangit diresmikan menjadi Bandara Internasional, Sumut Paten dan Danau Toba semakin terkenal", ujar beliau.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan sekarang ini akan membuat ledakan baru di dunia pariwisata melalui Danau Toba  yang menyimpan nilai- nilai budaya dan suku-suku di sekitar Danau Toba yang bisa disebut dengan Marsipature Hutana Be.
 
Presiden Jokowi menyampaikan  3  pepatah dalam bahasa batak : 

1. Buka ma Pintu, Buka ma harbangan , Ai nungga adong be kapal hobang yang artinya " Bahwa pintu gerbang telah terbuka untuk pesawat terbang" 

2. Pidong na habang pasahat ma barita on tu luat portibi yang artinya"  burung yg terbang, sampaikan pesan ini kepada seluruh dunia" 

3. Horas tondi madongin pirma tondi matogu yang artinya " Somoga sehat-sehat dan selamat dalam perjalanan dari bandara ini. 

Usai Presiden Jokowi memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian, penanda tanganan prasasti dan peninjauan Bandara ,lalu meninggalkan Bandara menuju Langkat.(kaper sumut/Rekro Tarigan)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size