Skip to main content
Kasat Reskrim AKP Jupri Saat Mengintrogasi Pelaku
Kasat Reskrim AKP Jupri Saat Mengintrogasi Pelaku

Tak Jera, Penebangan Pohon Di Kawasan Lindung Masih Saja Terjadi

Bengkulu Utara, TuntasOnline.Com - Diduga melakukan pembalakan atas Hutan Taman Wisata Alam, seorang warga Seblat diamankan Polres Bengkulu Utara,Pada hari ini Kamis, (26/10/2017) sekira pukul 02.30 WIB.

Pantauan Wartawan Unit Tipidter telah menerima tersangka dan barang bukti yang diduga memiliki, mengangkut, menguasai hasil hutan kayu yang tidak dilengkapi dokumen.


Sebagai bentuk Pencegahan dan Pemberantasan Pengerusakan Hutan yang terjadi pada kasus hari Rabu, (25/10/2017) sekira pukul 16.30 WIB, di mana pelaku membalak kayu yang ada di kawasan Hutan Taman Wisata Alam, di Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara.


Pelaku bernama Atep Sudrajat (28) warga Desa Air Pandan Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara.


Pelaku tertangkap tangan oleh Patroli petugas KSDA, dimana pada saat itu pelaku sedang mengangkut Kayu Bulat Kecil (KBK) yang diambil dari Kawasan hutan Taman Wisata Alam (TWA) Desa Suka Baru Kecamatan Marga Sakti Sebelat Kabupaten Bengkulu Utara, kemudian pelaku dan Barang Bukti diserahkan ke Polres Bengkulu Utara.


AKP Jupri mengatakan, " pelaku ini takangkap oleh petugas patroli pada saat pelaku sedang membawa kayu tersebut dari kawasan Hutan Wisata Alam, kemungkinan tersangka ini adalah orang yang berpengalaman. sekarang akan kami selidiki lebih lanjut mengenai kasus ini." jelasnya di Kantor Polres. (SULE/CW1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size