Skip to main content
Pelantikan SMSI Bengkulu Kemajuan Era Siber
Pelantikan SMSI Bengkulu Kemajuan Era Siber

Pelantikan SMSI Bengkulu Kemajuan Era Siber

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu Resmi dilantik Hari ini (2/10) bertempat di Hotel Santika, Pelantikan ini menandai Kemajuan Era Siber di Provinsi Bengkulu.

Ketua SMSI pusat, Teguh Santosa didampingi Sekjen SMSI Firdaus memimpin langsung proses pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bengkulu untuk masa bakti 2017-2022.

Ketua Umum SMSI Teguh Santoso Mengatakan Pelantikan Pengurus SMSI di Provinsi Bengkulu yang pertama dilakukan Oleh SMSI Se Indonesia, Dikarenakan Provinsi Bengkulu Adalah Provinsi Yang Bersejarah bagi Indonesia.

Dalam arahannya, Teguh menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Ia pun menyebut kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial. Saya berharap media yang tergabung disini bisa membantu membesarkan organisasi ini,” kata Teguh.

Tahun 2017 ini dewan pers sudah melakukan verifikasi sebanyak 77 media profesional. Namun, hanya 7 media online yang terverifikasi. Dengan sedikitnya media yang terdaftar di dewan pers maka SMSI sebagai organisasi perusahaan media online akan mendata dan melakukan verifikasi media online,” jelasnya.

Sementara Walikota Bengkulu, Helmi Hasan berharap SMSI Bengkulu dapat memberi informasi dan berita yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bayangkan saja jika SMSI dapat berperan ikut membantu menyebarkan program pemerintah seperti Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS). Pasti akan banyak timbul kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” kata Walikota saat memberi sambutan dihadapan pemilik media siber itu.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga tampak hadir. Dalam sambutannya, Rohidin mengapresiasi pelatikan SMSI. Ia juga melihat kekuatan media online punya pengaruh kuat dalam membentuk opini publik.

Untuk itu, Rohidin mengajak insan media dan jurnalis untuk bersinergi membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Aktivitas dunia maya bisa menggerakkan dunia nyata. Media online bukan lagi menjadi media alternalif tapi mendekati seperti media mainstream,” ungkapnya.

Pada sambutannya, Ketua SMSI Bengkulu Rahimandani menghimbau kepada seluruh media online yang tergabung dalam SMSI Bengkulu untuk melengkapi syarat-syarat verifikasi faktual yang ditentukan Dewan Pers.

Sebelumnya, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu telah terbentuk melalui Surat Keputusan (SK) SMSI Pusat dengan nomor 034/KPTS/SMSI-PUSAT/VIII/2017 pada 25 Agustus 2017. Adapun media online yang tergabung dalam SMSI sebanyak 18 Media Online yang berkantor di Kota Bengkulu termasuk salah satunya adalah Media Cyber Tuntasonline.com. (Ujang M)

General Manager Media Cyber Tuntasonline.com Rahmad Ramadhan dan General Manager Mitratoday.com saat mendegarkan Dialog Publik

 

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size