Skip to main content
Wakil Walikota Patriana Sosialinda menyambut dengan ramah kedatangan Damin
Wakil Walikota Patriana Sosialinda menyambut dengan ramah kedatangan Damin

Keliling Indonesia Menggunakan Sepeda

Kota Bengkulu - Kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengelilingi Indonesia menggunakan sepeda seperti yang dilakukan oleh Damin (42), Senin (18/09/2017).

Damin, lelaki kelahiran Candipuro Kabupaten Lampung Selatan ini mengaku telah mengelilingi beberapa daerah di Sumatera sejak April 2017 lalu.

“Wilayah yang sudah saya lewati menggunakan sepeda adalah Palembang, Jambi, Riau, Medan, Aceh, Sabang. Kemudian kembali lagi ke Banda Aceh, Sumatera Barat dan sekarang tiba di Bengkulu. Setelah ini saya akan melakukan perjalanan lagi menuju Lampung,” terang Damin saat ditemui di Rumah Pengasingan Bung Karno, Kelurahan Anggut Atas.

Dirinya mengaku, keliling Indonesia menggunakan sepeda ini untuk mengetahui keragaman budaya yang ada di Indonesia sekaligus membawa pesan untuk pengendara roda dua maupun roda empat untuk tertib berlalu lintas dan mengajak generasi muda menjauhi narkoba.

“Saya sangat berkesan di Rumah Pengasingan Bung Karno ini, saya mengajak masyarakat di Indonesia yang melakukan perjalanan ke Sumatera untuk dapat singgah di Rumah Pengasingan Bung Karno yang ada di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Patriana Sosialinda menyambut dengan ramah kedatangan Damin (43) saat tiba di Kota Bengkulu, bahkan di sela-sela kesibukannya Wawali menyempatkan menemani Damin yang mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno. 

“Kita sangat mengapresiasi Pak Damin, melalui ini saya berharap Pak Damin dapat menginformasikan potensi-potensi wisata sejarah dan keragaman budaya yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Wawali.

Usai melihat Rumah Pengasingan Bung Karno, Damin menyempatkan berfoto bersama dengan Wawali di depan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size