Skip to main content
Sosialisasi dan lokakarya strategi komunikasi program Kotaku di Graha Asiah Wedika Hotel
Sosialisasi dan lokakarya strategi komunikasi program Kotaku di Graha Asiah Wedika Hotel

Wujudkan Kotaku, Pemkot Kucurkan Dana Rp. 11 M

Kota Bengkulu – Pemerintah kota Bengkulu selama beberapa tahun kedepan akan mengalami lonjakan penduduk yang cukup signifikan. Efek yang berbanding lurus dari meningkatnya populasi tersebut adalah permasalahan sosial di tengah masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah kota Bengkulu membentuk kehidupan lingkungan bagi masyarakat yang aman, nyaman dan terintegrasi dari semua program pemerintah yang ada secara komprehensif. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menjadi project untuk menciptakan lingkungan yang bebas kumuh. Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda membuka secara langsung acara sosialisasi dan lokakarya strategi komunikasi program Kotaku di Graha Asiah Wedika Hotel pada Rabu (24/08).

Dalam sambutannya, Wawali Linda mengatakan bahwa dana infrastruktur untuk kota Bengkulu sebesar Rp. 230 miliyar. Khusus untuk program Kotaku ini dialokasikan dana sebesar Rp. 11 milyar. Begitu besar dana untuk mendukung masa depan kota ini disebabkan saat ini masih rendahnya kualitas dan kuantitas infrastruktur pemukiman. Bahkan kualitas hidup penghuninya pun masih tergolong rendah.

Bappeda kota Bengkulu bersama stakeholder seperti Korkot, forum BKM dan City Changer menjadi motor program Kotaku tersebut. Dalam sosialisasi tersebut hadir juga seluruh pimpinan SKPD dilingkup pemkot, Tim leader OC2, Narasumber sebanyak 3 orang yakni Zacky Antoni (Pemred RB), Khairul Amri (Pokja Provinsi) dan perwakilan dari dinas PU dan Bappeda kota Bengkulu. 


“Ini adalah tantangan kita bersama untuk menghadapi pembludakan penduduk yang memadati kota kedepannya nanti,” papar Wawali Linda. Pentingnya masa depan kota tersebut, Wawali menginstruksikan kepada para camat dan lurah untuk melakukan pendampingan penuh para tenaga pendamping sehingga program ini bisa berhasil.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size