Skip to main content
Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan PT. Cemindo Gemilang
Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan PT. Cemindo Gemilang

Investasi Rp. 75 M, Walikota Dukung Semen Padang

Kota Bengkulu – Kota Bengkulu mulai dilirik sejumlah industri beberapa investor sudah melakukan kesepakatan dengan Pemerintah Kota Bengkulu. Belum lama ini Walikota Bengkulu sudah melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan PT. Cemindo Gemilang (Semen Merah Putih). Pada Selasa (23/08) pagi Walikota Helmi Hasan melakukan kesepakatan yang sama dengan PT. Semen Padang. Tidak tanggung-tanggung sebesar Rp. 75 Milyar menjadi total investasinya.

Direktur Utama PT. Semen Padang Beni Wendri menyatakan sangat mendukung kebijakan pemerintah kota Bengkulu dalam proses investasi yang dilakukan. “Semoga kehadiran pabrik Semen Padang disini bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat kota Bengkulu,” katanya. Dalam presentasinya, Placking Plan PT. Semen Padang akan dibangun untuk kapasitas 300 ribu ton/tahun ditambah dengan pembangunan dermaga sendiri. Diperkirakan pembangunan konstruksi memakan waktu 14 bulan. Pabrik PT. Semen Padang ini diproyeksikan untuk coverage area kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Kabupaten Rejang Lebong. “Rencananya kita bangun pabrik ini dikawasan Kampung Melayu,”tandasnya.

Walikota Helmi memberikan keyakinan bahwa investasi yang ditanamkan di kota Bengkulu akan berhasil guna. “Kami selaku Pemerintah kota akan memberikan layanan yang paripurna terhadap kebutuhan pembangunan pabrik,” ujarnya. Paripurna yang dimaksud Walikta Helmi adalah percepatan pembangunan dalam waktu yang singkat. Pemerintah kota terus menggalakan investasi di Kota Bengkulu dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja yang berasal dari kota Bengkulu.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size