Skip to main content
Tim Penilaian tahap II dan tahap III penghargaan WTN tahun 2016 di ruang rapat Gunung Bungkuk, Kamis (25/08/2016)
Tim Penilaian tahap II dan tahap III penghargaan WTN tahun 2016 di ruang rapat Gunung Bungkuk, Kamis (25/08/2016)

Kota Bengkulu Akan Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Kota Bengkulu – Kota Bengkulu kembali akan menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerin Perhubungan RI. Hal ini terungkap dalam paparan Tim Penilaian tahap II dan tahap III penghargaan WTN tahun 2016 di ruang rapat Gunung Bungkuk, Kamis (25/08/2016).

“Penilaian tahap II dan III telah dilakukan oleh tim dari Kemenhub RI, tim sudah melakukan peninjauan ke lapangan di antaranya dengan melihat fasilitas sarana dan prasarana,” ujar Plt. Kadishubkominfo Mardi Kasuma.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai tahap II dan III Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2016 Toto Noerwitjaksono mengatakan setidaknya ada dua hal yang dilihat dalam penilaian ini. Pertama, aspek keselamatan. Kedua, pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menghindari subyektifitas, tim dalam melakukan peninjauan juga melibatkan Dishubkominfo Kota Bengkulu. Di antara kondisi sarana dan prasarana yang kita tinjau dan nilai yaitu kondisi fisik sarana angkutan umum yang dalam hal ini dalam kondisi baik, meskipun masih ada beberapa angkutan umum seperti angkot yang menggunakan kaca film gelap. Ruang milik jalan dalam kondisi baik, begitu juga kondisi permukaan jalan yang baik. Fasilitas pejalan kaki, halte, dan marka penyebrangan jalan yang juga dalam keadaan baik,” papar Ketua Tim Penilai tahap II dan III Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Toto Noerwitjaksono.

Meskipun beberapa penilaian yang telah dilakukan oleh tim penilai berkategori baik,Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon pada kesempatan ini tetap menginstruksikan Dishubkominfo Kota Bengkulu untuk melakukan berbagai penyempurnaan terkait beberapa aspek yang masih diperlukan untuk dilakukan perbaikan.

“Meskipun sudah dilakukan penilaian, Dishubkominfo harus tetap melakukan perbaikan dan penyempurnaan demi penghargaan Wahana Tata Nugraha ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini telah diraih oleh Pemerintah Kota Bengkulu sejak tahun 2013, 2014, dan tahun 2015. Untuk tahun 2016 ini, Pemerintah Kota Bengkulu kembali melakukan yang terbaik agar kembali meraih Penghargaan WTN ini, penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan September 2016.

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size